Sunday, July 11, 2010

Sate Bali, Echo Beach

Warung atau Café Sate Bali yang terletak di Echo Beach, Canggu, di tengah-tengah menjamurnya venue makan di tepi pantai ini mempunyai pemandangan yang super asyik dilihat. Terhamparnya pantai Canggu dengan bebatuan karang yang menjulang yang sesekali dihempas ombak yang cukup keras membuat mata yang lelah jadi segar. Apalagi saat angin pantai berhembus meniup rambut kita, wuih, nggak ada bandingannya.

Sate Bali menawarkan makanan khas tradisional Bali, walaupun makanan Barat juga tersedia untuk mengakomodasi para turis yang tidak terbiasa dengan bumbu rempah kita. Saat saya ke tempat ini, saya tertarik untuk mencoba sesuatu yang baru. Sup Ikan Bali. Hasilnya? Yah, not bad. Tapi tidak terlalu impressive juga. Rasanya seperti ayam betutu yang diberi air banyak sehingga menjadi sup.

Saya jadi mendapatkan kesan bahwa apapun dengan "bumbu Bali" ditambahkan pada sebuah nama makanan, sebenarnya dibuat dengan bahan-bahan yang persis sama dengan makanan Bali lainnya, dan bahkan mungkin juga dengan proporsi yang sama juga. Yang bisa saya rasakan di sup ikan ini adalah serai rajang, bawang merah rajang, jahe, lengkuas dan teman-temannya. Sekali lagi, rasanya tidak buruk. Tapi agak seret juga di tenggorokan waktu memakannya karena banyaknya bumbu rajang dan bukan halus.

Mungkin untuk teman-teman yang berjiwa petualang, makanan ini bisa dicoba.

Harga: Menengah ke atas, normal untuk kawasan pariwisata
Rasa: Cukup
View: Menakjubkan

No comments:

Post a Comment